Anak Indonesia Asli

Home » Cerita

Category Archives: Cerita

Advertisements

Internet di ITS banter..

Memasuki tahun baru 2009, internet di ITS mengalami perubahan, yang dulunya lemot pol, sekarang jadi cepet banget. Bayangkan saja, download file-file yang berukuran medium saja bisa selesai dalam hitungan detik.

Nih satu tampilan downloadku pake IDM :

donlot1

Coba saja dari dulu kayak gini, aku g bakalan nyoba-nyoba yang namanya IM2 indosat. Payah banget sekarang dan akhirnya aku sementara g beli pulsa dulu buat IM2 q. Lihat di gambar, itu cuman satu proses doank yang jalan, bayangkan kalo proses yang jalan ada 16 buah. kayak apa cepetnya, apalagi kalo ITS g masang proxy, bisa dikuasai anak TC semua tuh internetnya ITS. haha….

Advertisements

Kejadian Malam Jumat

Waktu itu sehabis rapat admin IBS kami berlima, Aku, Agung, Pepe, Subhi, Gavin pergi untuk cari makan malam di suatu tempat. Pertama seperti biasa, ‘bingung dewe-dewe’. Lalu Agung ngajak beli nasgor di Semolowaru. Dan akhirnya berangkatlah kamu berlima. Waktu sudah menunjukkan pukul 22.00. Tanpa basa-basi langsung berangkat dan pada waktu itu saya satu satunya yang tidak bawa helm. Pikir saya udah jam sepuluh mana mungkin ada operasi polisi. Kami berangkat lewat perumahan galaxy, terus menuju jalan utama Semolowaru, ke barat terus dan sampailah di warung nasgor. Sambil nunggu, aku mbaca harian Jawapos tentang kemajuan dunia medis dunia timur. Wah, ternyata ada juga rumah sakit yang mirip mall dan hotel bintang 5. Minum pun datang disusul dengan nasi gorengnya. ternyata emang banyak nasgornya, gak rugi ngeluarin uang sedikit lebih banyak dibanding beli nasgor di Keputih, harganya 6 rebu. Nyam…

Abis nyelesein kuras menguras nasi di piring, anak-anak pengin liat penjual kerak telor, masih buka apa tidak. Dan kita meluncurlah ke barat. Ada perasaan g enak waktu itu. Coba tebak apa? Ternyata malam-malam begini masih ada operasi polisi. wakakakak… lucu (eh tepatnya bukan lucu, kaget coy).

Aku berhenti bentar lalu nerusin ke barat dengan teman-teman. Karena jalan yang kami lewati adalah jalan boulevard dan polisi melakukan operasi di jalan ke arah timur, aku pun sementara aman(tapi dalam hati gelisah, ‘mulihe ngko liwat endi..’). Akhirnya dapat akal kalo ada jalan di sampingnya Untag. Dalam hati aku merasa lega. Perjalanan lanjuuuuttt. Setelah memastikan bahwa penjual kerak telor emang ga’ jualan, kami kembali ke timur dan melewati jalan samping Untag, ternyata portalnya tutup. Wah apes ini. Malam-malam lagi. Sambil ‘keweden’, aku yang waktu itu tinggal bertiga dengan Subhi dan Agung menggunakan 2 motor semakin g jelas mau lewat jalur mana. Dan akhirnya muncul kalimat, “Gobloge….. Lapo g ket mau ae”. Subhi tak suruh make motorku, lalu Agung sendirian, karena waktu itu yang make helm Agung dan Subhi. Perjalanan pun lanjut dengan aku di belakang Subhi (dibonceng). Setelah tampak dekat operasi polisi tadi, lalu Subhi tak suruh berhenti dan aku jalan kaki. Subhi dan Agung pun meluncur ke timur menggunakan dua motor Jupiter hitam yang ketika baru sama persis, tapi punyaku kini sudah ‘buluk’. Agug da Subhi pun sudah jauh meninggalkan aku yang jalan kaki. Eh dasar apes, ternyata yang kukira polisi tadi tukang parkir warung, dalam hati aku teriak ‘KURANG AJAAAAAAR!!!!!’. Ternyata tempat operasi polisi masih juauh. hampir satu kilo. Hahahahaha, memang saatnya jalan kali, masak kemana-mana pake motor terus, sekalian aja olahraga. Hufh, jauh paaaaakkk. Akhirnya setelah lewat operasi polisi perjalanan lanjut dengan aq tetap dobonceng Subhi

Penampakan Kemunculan Komet Lulin yang Terlewatkan

Tadi pagi (tanggal 24 Pebruari) mulai pukul 00.00 sampai dengan siang ini pukul 15.30 Surabaya mengalami cuaca yang tidak bersahabat, mendung terus menerus dan hujan deras. Harapan untuk melihat komet Lulin dengan mata telanjang pun akhirnya tidak kesampaian. Komet yang mempunyai warna hijau tersebut mempunyai letak di dekat penampakan dari planet saturnus yang berada pada rasi bintang leo. Tepatnya ketika dinihari sekitar pukul 02.00-04.00 berada di sebaleh barat langit yang kita lihat. Mapnya seperti yang dirilis oleh nasa di http://science.nasa.gov/headlines/y2009/images/greencomet/skymap_north_lulin_24feb09.gif adalah sebagai berikut :

skymap_north_lulin_24feb09

Karena penasaran dengan bagaimana penampakan dari kemunculan komet lulin, maka saya browsing dan dapat situs yang bisa menggambarkan dengan lumayan gamblang, namun masih memendam penasaran saya. Url-nya adalah sebagai berikut : http://spaceweather.com/comets/gallery_lulin.htm dan http://www.skyandtelescope.com/observing/highlights/35992534.html.

Sekilas, penampilan komet lulin adalah sebagai berikut :
comet-lulinst_556px

Sahur dan Berbuka di Kota Surabaya

Sahur dan berbuka adalah satu kebutuhan bagi orang muslim ketika bulan Ramadhan. Bahkan Buka Puasa itu wajib hukumnya. Bagi beberapa orang, Buka dan sahur harus dilakukan bersama keluarga, karena ada sesuatu yang esensial yang muncul secara tidak sadar. Bahkan seorang anak akan merasa asing dan tidak afdhol jika tidak menyantap hidangan sahur dan buka jika tidak menyantap masakan sang ibu. Pada intinya melaksanakan puasa bersama keluarga adalah suatu yang sangatdidambakan oleh kebanyakan anak kecil.

bagi sebagian anak yang sudah menginjak dewasa, sudah mulai menyukai lawan jenis, buka dan sahur bersama keluarga agaknya masih tetap hal yang harus dilakukan. Ya dengan alasan seperti tadi. Tapi bagi mereka yang sudah lama tidak berada di lingkungan keluarga akan sangat terbiasa dengan kondisi semacam ini. Akan tetapi jika terus menerus selama 3 tahun tidak bisa merasakan Sahur dan Berbuka dengan keluarga, maka juga menimbulkan beban pikiran dan menyebabkan ketidak khidmatan dalam beribadah.

Inilah yang aq alami selama 3 tahun belakangan, karena merantau di kota orang dengan alasan menuntut ilmu. Dan ketika bulan puasa tiba, masa pendidikan masih terus berjalan. kuliah di manapun akan mengalami hal yang sama. Namun akan terasa spesial jika puasa itu diganjar dengan hari raya yang semarak di kampung. Yah inilah nasib anak kosan…

Akhirnya kuliah Lageeee…

Setelah sekitar 2 bulan meliburkan diri dari hal-hal yang berbau akademis, kini aq kembali lagi ke kampus untuk menghaapi kuliah semester ganjil 2008/2009, yang berarti aq sudah memasuki semester 5. Sebelum memasuki semester 5 ini aq merasa sudah keluar dari sebuah lubang jarum, karena telah melewati masa-masa praktikum yang hampir membuat hari sabtu mingguq g libur sama sekali, cz habis buat PP kos-kampus. haha.. dan sekarang, mulai semester 5 ini kagak ada lagi yang namanya praktikum. Belum tahu sih kuliahnya kyk apa, tapi setidaknya aq sudah keluar dari nightmare dikejar2 ama deadlinenya mas mbak asisten. Dan sekarang aq udah g ngekos lagi dan udah satu kontrakan ama keluarga mahasiswa dari blitar. Ternyata aq ngrasain bedanya ngekos ama ngontrak dengan temen2 yang deket banget. Wis pokoknya g bisa tak ungkapin ke kata2 deh…

Muga2 semester 5 ini aq diberi kelancaran oleh Allah supaya dapet nilai yang bagus, ato kl g bagus y yg lumayan lah. N juga, bisa ngluangin banyak waktu buat yang laen2…(yang bagus2 aja tapi).

Dapet tugas kq bagian web lagi web lagi..

Pertama Kali ngikut organisasi setelah lulus SMA g pernah bayangin kalo bakalan terus jadi kuli di dunia maya. Maksude tukang ngutak-atik web. Organisasi pertama yang ngasih aq tugas y Formabaya. Di Formabaya aq jadi adminnya formabaya.com. Di situ aq dikasih kekuasaan penuh buat utak-atik webnya formabaya. Dasar aq nya yang males2 nulis jadinya web formabaya g terurus. Bayangin orang yang jarang banget nulis disuruh nulis. Bahkan aq terakhir nulis pas kuliah ntuh pas semester 1 dulu. Selanjutnya aq jadi tukang copy-paste slide2nya pak ato bu dosen. Bisa dicatet bahwa aq mbawa pulpen pas kuliah itu pas kalo ada quiz ato pas UTS ato UAS. Di semester ketiga aq masuk di Himpunan, tepatnya HMTC. Lagi-lagi aq milih masuk yang ada bagian2 webnya, disengaja ato g ya??? Sebelumnya g ngerti kalo aq bakalan jadi tukang utak-atik web lagi. Aq masuk di Departemen Ristek karena pengen ngikut2 riset biar pengetahuan tentang teknologiq meningkat. Tapi apa jadi aq di bagian web lagi. Haha, dasar beruntung..(beruntung apa apes ya..). Nha yang terakhin nih di BEM. Dasar beruntung lagi… ga ngimpi apa-apa, g kebayang apa-apa pas enak-enakx liburan di pantai ditelpon ama si Mas Aan. Aq ditawarin masuk divinfokomnya BEM ITS. pertama aq nolak..(kekek, kayak orang yang puenting banget aja). terus aq ngrekomendasiin temenq. besoknya aq ditelpon lagi ama si Mas Aan klo nomor telpon temenq yang tak rekomendasiin tuh katanya si Mas Aan g bisa dihubungi, trus aq ditawari lagi karena blum ada yang ngisi tempat tim multimedianya divinfokomnya BEM, dan akhirnya aq mau, tapi dengan satu syarat klo aq bisa kerja nya hanya klo dengan tim. dan akhirnya aq dibolehin nyari tim dan akhirnya jadi deh terpaksa jadi tukang nulis lagi. Haha, pengennya g pengen nulis lagi ternyata bagianq kq harus nulis…. hahahaha.

Ntuh smua g semuanya bener loh. just kidding…klo ada yang kurang bener harap dimaklimin yah, gue kan manusia…. banyak salah kali…..

Sejarah April Mob

diambil dari :
APRIL’S FOOL DAY : hari dimana boleh menyakiti orang lain
Oleh : Erros Jafar 01 Apr 2005 – 8:00 am
Cerita menyedihkan dibalik April Mob
Hari ini tepat tanggal 1 April, biasanya banyak diantara kita akan begitu sibuk dan bersiap siap untuk merayakannya dengan membuat rencana besar untuk MENIPU orang lain / sahabat / saudara terdekat pacar dan bahkan orang tua sendiri. Budaya tersebut begitu eratnya melekat, seakan akan pada tanggal 1 April tersebut, kita boleh berbuat DOSA.Kepala kita penuh dengan rencana mencari mangsa-mangsa untuk dipermain-mainkan. Bahkan sewaktu sedang bekerja atau sedang makan pun kita akan mencari cara dan membuat rencana ‘penganiayaan’ ini. Yang penting kita ingin puas melihat muka mangsa-mangsa gurauan April Mop mereka merah padam karena dipermain-mainkan. Padahal baru saja mereka diberikan kado/ucapan Kasih Sayang pada hari St.Valentino 14 Feb Lalu. Ini adalah sebuah Kekonyolan disamping juga bertentangan dengan Aqidah dan tidak membawa manfaat sedikitpun.Sewaktu masa sekolah dahulu, pernah terbaca tentang suatu tragedi yang terjadi pada tanggal 1 April ini. Seorang suami yang suka jahil tentang agama, telah mengucapkan, ‘Aku ceraikan kamu dengan talak 3’ pada isterinya dengan niat untuk bercanda. Isterinya yang pada mulanya tercengan-cengang terus meraung, kemudian si suami dengan muka tanpa dosa kemudian mengucapkan ‘April MOP!!’. Setelah itu, giliran si suami pula untuk meraung saat diberitahu bahwa talak yang dilafazkan tersebut telah jatuh!!!.Wahai umat Islam, berhati hatilah terhadap budaya ini….. hindari diri kita dari berbuat Dzolim apalagi April’s Mop bukanlah budaya Islam.Tetapi tahukah anda berapa banyak diantara kita yang tidak mengetahui kenyataan pahit Sejarah yang menimpa umat Islam Spanyol di belakang perayaan April’s Mop ??

(more…)