Anak Indonesia Asli

Home » Berita » Hasil Drawing Live dan Jadwal Perempat Final Liga Champions 2009 dan Piala UEFA 2009

Hasil Drawing Live dan Jadwal Perempat Final Liga Champions 2009 dan Piala UEFA 2009

Pada tanggal 20 Maret kemarin akhirnya UEFA telah merampungkan undian Liga Champions yang berlangsung di Nyon Swiss. Undian diawali dengan sambutan oleh Sekjen UEFA David Taylor pukul 18.00 WIB yang berisi juga tentang kesimpulan dari babak knock out pertama yang berjalan dengan lancar dan penuh dengan sportivitas. Kemudian dilanjutkan dengan penayangan video tentang 8 tim yang lolos dan juga perjalanan mereka menuju babak 8 besar. Acara kemudian dilanjutkan dengan penayangan video masa-masa kejayaan Bruno Conti yang merupakan legenda hidup Italia dan juga tentang stadio olimpico Roma. Penayangan video tersebut dibarengi dengan masuknya Bruno Conti ke atas panggung.

Akhirnya, acara yang ditunggu-tunggu dimulai, Bruno Conti mengocok undian pertama yang akhirnya mempertemukan Villareal melawan Arsenall. Tuan rumah pertama disebut yang pertama mulai undian pertama. Dilanjutkan dengan pengundian yang kedua yang hasilnya mempertemukan Manchester United dengan FC Porto. Dilanjutkan dengan undian ketiga yang menghasilkan pertarungan sesama tim Inggris yaitu Liverpool melawan Chelsea. Dan terakhir, undian hanya menentukan tuan rumah pertama yang mempertemukan Barcelona sebagai tuan rumah yang pertama melawan Bayern Munich.

Setelah selasai pengundian perempat final, dilanjutkan dengan pengundian semifinal. Dengan catatan yang pertama muncul adalah tuan rumah pertama semifinal. Undian pertama yang muncul adalah partai kedua yaitu Manchester United/FC Porto, yang akhirnya akan bentrok dengan pemenang partai perempat final pertama yaitu Villareal/Arsenal. Akhirnya, undian selannjutnya hanya untuk menentukan tuan rumah pertama semifinal kedua yang memunculkan pemenang partai perempat final keempat yaitu Barcelona/Bayern Munich sebagai tuan rumah pertama yang akan menjamu pemenang partai ketiga yaitu Liverpool/Chelsea.

Setelah merampungkan undian babak semifinal, drawing dilanjutkan dengan pengundian final yang menentukan status tuan rumah. Hal ini tetap dilakukan untuk keperluan administrasi saja. Undian pertama muncul yaitu pemenang partai semifinal pertama yaitu MU/Porto vs Arsenal/Villareal yang bertindak sebagai tuan rumah partai puncak yang akan dilangsungkan di Stadion kebanggaan tim Italia AS Roma dan Lazio yaitu stadion Olimpico Roma.

Undian dilanjutkan dengan drawing 8 besar Piala UEFA yang menghasilkan pertandingan yang tidak kalah menarik (lihat hasil).

Hasil Undian Liga Champions 2009 (tuan rumah leg pertama disebut pertama)

Babak Perempat Final (leg pertama 7-8 April, leg kedua 14-15 April)

Arsenal vs Villareal

Manchester United vs FC Porto

Liverpool vs Chelsea

Barcelona vs Bayern Munich

Semifinal (leg pertama 28-29 April, leg kedua 5-6 Mei)

Manchester United/FC Porto vs Villareal/Arsenal

Barcelona/Bayern Munich vs Liverpool/Chelsea

Final (Olimpico Roma, 28 Mei)

Pemenang semifinal pertama melawan semifinal kedua (yang disebut pertama secara administrasi bertindak sebagai tuan rumah)

Hasil drawing Piala UEFA 2009 (tuan rumah leg pertama disebut pertama)

Perempat final (leg pertama 9 April, leg kedua 16 April)

Hamburg SV vs Manchester City

Paris St Germain vs Dinamo Kiev

Shaktar Donetsk vs Olimpique Marseille

Werder Bremen vs Udinese

Semifinal (leg pertama 30 April, leg kedua 7 Mei)

Werder Bremen/Udinese vs Hamburg SV/Manchester City

Paris St Germain/Dinamo Kiev vs Shaktar Donetsk/Olimpique Marseille

Final (Şükrü Saracoğlu Istanbul, 21 Mei)

Pemenang semifinal kedua melawan pemenang semifinal pertama (pemenang kedua secara administrasi bertindak sebagai tuan rumah)


2 Comments

  1. Ferry says:

    Bos, bukannya final hanya 1 pertandingan saja di stadion yang dah disebutin di atas. Saya kurang ngerti maksud dari ini : yang disebut pertama secara administrasi bertindak sebagai tuan rumah

    Thx

    • fuad148 says:

      Iya, pertama saya juga kurang paham. Melihat undiannya secara langsung seperti itu. Mungkin untuk memudahkan pencatataan saja. Itu kan tempat yag netral, jadi tidak ada yang berstatus sebagai tuan rumah, makanya secara administrasi saja (pencatatan dari UEFA) pemenang semifinal kedua berstatus sebagai tuan rumah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: