Anak Indonesia Asli

Home » Berita » Salah Satu Bug dan Kelebihan Windows 7

Salah Satu Bug dan Kelebihan Windows 7

Baru sekitar 3 minggu aku iseng-iseng nginstall windows 7 di laptopq. Sebelumnya aku dapet installer windows 7 dari temenku yang bernama Dito, anak TC 2006 asal Semarang, berumur sekitar 21 tahun (hehe, kq detil banget nyebutinnya). Nah Dito sendiri dapet built windows 7 dari bonus majalah chip bulan Maret. Jadi ya masih lumayan baru lah.

Nah, penginstallan pun dimulai dengan lancar. Waktu itu aku tidak berani ngilangin windows XPku, karena pas banyak tugas, jadi ntar kalo ternyata windows 7 nya gagal malah repot, hehe. Setelah sukses make dobel OS, aku memulai testing windows 7 dengan menginstall beberapa aplikasi yang kugunakan sehari-hari. Dan akhirnya alhamdulillah bisa.  Kemudian kucoba install aplikasi yang tak bisa jalan di windows vista sebelum sp1. Ternyata bisa juga. Dan yang terakhir aku coba install game-game yang agak berat. Sebelum aku install game-game itu, aku harus install virtual dvd seperti daemon atau alcohol. Tapi ternyata gagal. Nah, ini lah salah satu bug dari windows 7. Tidak berhenti di situ, aku akhirnya tetep bisa install gamenya karena aku install winrar yang complete. Tapi ternyata winrar nya itu sendiri juga tidak berjalan sebagai mana mestinya. Jika kita klik kanan file rar nya dan kita lakukan ‘extract here’, maka perintah tidak akan berjalan. Tapi kalau kita buka file itu terlebih dahulu dan kita extract dari dalam aplikasi, maka perintah extract bisa jalan.

Nah, sekarang bicara kelebihan, kelebihan windows 7 yang membuat beda dengan windows vista adalah generasi direct x nya yang lebih baru, yaitu direct x 11 yang lebih powerfull. Aku bisa katakan begitu karena sudah aku bandingkan run Need for Speed Undercover di windows 7 dan windows vista. Hasilnya, windows 7 lebih menakjubkan, dengan spek VGA laptop yang pas-pasan yaitu intel GMA X3100, Game berjalan dengan halus tanpa ada sendat-sendat. Overall, windows 7 lebih wah daripada windows vista.

Dan sekarang waktu gue posting ini masih nggunain windows 7 beta yang berdiri sendiri (singgle OS). Lumayan puas lah….


7 Comments

  1. theme says:

    Ahli komputer ya mas, boleh juga aku nyoba win 7 nya

  2. fredy says:

    Windows 7nya Beta apa yang Full ya, jadi pengen nyoba ni. di Pasaran kira2 Harga Windows 7 yang ori di berapa ya…?????

  3. rera says:

    ada gak ya win diatas 7?tampilan win7 bagus banget..tapi aku masi binun,terbiasa xp..makasih infonya..

  4. ekofuji says:

    aku dulu pernah pake W7 pas pertama kali dirilis…
    tapi setelah beberapa bulan komputerku malah sering ngerestart sendiri…
    jadi ku install ulang lagi…

  5. koy3k says:

    yang bener ja bang. file rar d klik kanan dah langsung bs d extract here di win7. g pake ribet. tu cz windows lu msh beta bang.
    judul posting lu perlu d rubah. g bs kompleks kek gt, seolah-olah mencakup smw ver win7 punya bug gt.
    yg bner ja ksh judul. zzzzz!!!

  6. akatsuci says:

    win7 sekarang sudah stabil,
    cm yg agak ribet tentang keamanannya,
    terlalu ketat,

Leave a Reply

