Anak Indonesia Asli

Home » Sport » Peta Kekuatan Rider dan Tim MotoGP 2009

Peta Kekuatan Rider dan Tim MotoGP 2009

Jadwal Tayang MotoGP 2009 telah diluncurkan sejak akhir tahun 2008 oleh FIM, mengapa sengaja saya posting sekarang, karena saya hanya ingin mengetahui kekuatan masing-masing tim terlebih dahulu. Berikut kekuatan masing-masing tim 2009 :
1. Fiat Yamaha
Dengan dukungan pabrikan yamaha yang kuat, tim yang merupakan juara di senua kategori tahun 2008 ini masih menjadi kekuatan utama motoGP tahun 2009 dengan pembalap seperti seri 2008
Valentino Rossi
rossi
Jorge Lorenzo
lorenzo

2. Ducati Marlboro
Ducati menjadi ancaman serius bagi Fiat Yamaha untuk mempertahankan gelar mereka tahun lalu. Tentunya tahun 2009 in ducari telah mempersiapkan timnya dengan lebih mantap. Stoner juga tidak akan mengulang kesalahannya tahun lalu yang gagal finish beberapa kali. Kali ini ducati ebih siap dengan tunggangan yang tentunya lebih tangguh daripada musim lalu.
Casey Stoner
stoner
Nicky Hayden
hayden

3. Repsol Honda
Kemerosotan yang terjadi musim 2008 tampaknya masih akan terus menjadi pekerjaan rumah bagi repsol honda yang notabene merupakan tim yang paling stabil dan mempunyai tim yang paling solid. Namun peringkat honda semakin lama semakin tergusur oleh pabrikan-pabrikan lain. Namun kali ini Repsol juga tidak akan menyerah untuk bisa menghadang kehebatan Rossi dan Fiat Yamaha untuk menjadi Juara.
Dani Pedrosa
pedrosa
Andrea Doviziosso
doviziosso

4. Rizla Suzuki
Tim ini menjadi kuda hitam musim lalu dengan materi pembalap yang sudah kenyang pengalaman macam Capirossi dan juga Chris Vermeulen. Tim ini tahun ini tampaknya juga sulit untuk tidak diperhitungkan, karena kekuatan motor Suzuki termasuk yang stabil musim lalu.
Chris Vermeulen
vermeulen
Loris Capirossi
capirossi

5. Tech 3 Yamaha
Walaupun bukan sebagai tim utama di pabrikan Yamaha, pembalap tech 3 mampu membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan tim-tim elite yang lain. Selain karena performa mesin yang bagus, pembalap tech 3 juga tidak bisa dianggap remeh. Inilah alasan mengapa tech 3 bisa dianggap sebagai kuda hitam di antara 3 raksasa motoGP.
Colin Edwards
edwards
James Toseland
toseland

6. Kawasaki Racing
Meski dirundung krisis akibat krisis global dan terancam tidak bisa mengikuti pagelaran motoGP musim ini, namun Kawasaki tetap mentimpan kekuatan luar biasa. Dengan pembalap berbakat seperti Marco Melandri dan juga john Hopkins, Kawasaki juga meramaikan daftar kuda hitam selain Rizla Suzuki dan Tech 3 Yamaha.
Marco Melandri
melandri
John Hopkins
hopkins

7. San Carlo Gresini
Tim ini tidak didukung sepenuhnya oleh pabrikan Honda. Berbeda dengan tim satelit yamaha yang mendapat suplai yang sama dengan tim utama yamaha. San Carlo Gresini tidak mendapatkan fasilitas yang sama dengan repsol Honda, sehingga tidak tampak kegarangan dari tim ini. Tahun ini kemungkinan besar tim ini masih belum bisa berbicara banyak, mengingat selain motor yang kurang mendukung, pembalap tim ini pun juga termasuk angin-anginan.
Toni Elias
elias
Alex de Angelis
de-angelis

8. Pramac Racing
Sama halnya dengan San Carlo Gresini, tim ini juga tidak mendapatkan dukungan penuh oleh pabrikan ducati. tim ini sulit untuk menembus jajaran kuda hitam, apalagi mengincar posisi elit seperti tim utamanya. Apalagi pembalap tim ini masih belum punya pengalaman di kelas motoGP sebelumnya.
Mika Kallio
kallio
Niccolo Canepa
canepa

9. LCR Honda
Tim ini belum mempunyai reputasi bagus sama sekali, apalagi tim ini hanya menurunkan satu pembalap yang sulit untuk mendapatkan komparasi nilai pengembangan motor. Tim ini akan sangat sulit untuk bersaing memperebutkan gelar terhormat.
Randy de Puniet
de-puniet

10. Scot Racing
Sama kondisinya dengan saudaranya LCR, yang merupakn tim yang “dianak tirikan” oleh Honda. Tim ini akan sangat sulit untuk menembus peringkat atas, apalagi penunggangnya adalah debutan motoGP.
Yuki Takahashi
takahashi

11. Grupo Francisco Hernando
Tim ini tak akan bisa bersaing dengan tim-tim papan atas, selain karena kekuatan motor yang kurang mendukung, juga karena faktor pembalap yang selalu “sial”.
Sete Gibernau
gibernau


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: