Anak Indonesia Asli

Home » 2008 » August

Monthly Archives: August 2008

Advertisements

Merdekakan Bangsa dengan Mulai dari Diri Kita

Apalah arti merdeka kalau masih banyak orang yang merasa belum merdeka. Hakikat dari merdeka sendiri mungkin masih terlalu berbeda jauh dengan kondisi bangsa kita sendiri. Masih banyak anak-anak yang masih belum sekolah. Aku masih sering menjumpai anak-anak yang jadi loper koran, jadi pengamen, jadi pengemis demi membantu orang tua untuk menghidupi keluarga. Ironis sekali. Terkadang mata ini sering kali tak bisa menahan air yang tetes demi tetes memenuhi pelupuk mata. Seharusnya masa kecil mereka tidak demikian. Tidak untuk bekerja mengais receh demi sesuap nasi. Harusnya masa depan bangsa digunakan untuk memenuhi bangku sekolah, untuk menuntut ilmu demi “mencapai planet pluto”. Mereka harusnya mendapatkan penghidupan dan pendidikan yang layak demi masa depan mereka, bahkan masa depan bangsa. Siapa yang tahu dari sedemikian banyak anak yang tidak bisa sekolah merupakan calon-calon pemimpin bangsa. Siapa yang tahu dari sedemikian banyak anak ini merupakan calon Einstein-Einstein baru. Merdekakan bangsa ini mulai dari diri kita. Sedikit uang kita layak kita sisihkan demi mereka yang kesusahan. Apalah arti kita mendengung-dengungkan kemerdekaan atau cuma bisa bicara menuntut yang ini-itu tapi tidak mempinyai hati atau kesadaran untuk memerdekakan bangsa. Bangsa ini butuh solusi bukan kritik. Apa arti tuntutan tanpa suatu pemecahan yang kongkrit.

Bersambung…….

Advertisements

Laskar Pelangi The Movie

Rasanya g sabar ngliat film laskar pelangi..
Pengin liat film ini nih..

Bisa liat dengan meng-klik gambar poster di bawah ini

Akhirnya kuliah Lageeee…

Setelah sekitar 2 bulan meliburkan diri dari hal-hal yang berbau akademis, kini aq kembali lagi ke kampus untuk menghaapi kuliah semester ganjil 2008/2009, yang berarti aq sudah memasuki semester 5. Sebelum memasuki semester 5 ini aq merasa sudah keluar dari sebuah lubang jarum, karena telah melewati masa-masa praktikum yang hampir membuat hari sabtu mingguq g libur sama sekali, cz habis buat PP kos-kampus. haha.. dan sekarang, mulai semester 5 ini kagak ada lagi yang namanya praktikum. Belum tahu sih kuliahnya kyk apa, tapi setidaknya aq sudah keluar dari nightmare dikejar2 ama deadlinenya mas mbak asisten. Dan sekarang aq udah g ngekos lagi dan udah satu kontrakan ama keluarga mahasiswa dari blitar. Ternyata aq ngrasain bedanya ngekos ama ngontrak dengan temen2 yang deket banget. Wis pokoknya g bisa tak ungkapin ke kata2 deh…

Muga2 semester 5 ini aq diberi kelancaran oleh Allah supaya dapet nilai yang bagus, ato kl g bagus y yg lumayan lah. N juga, bisa ngluangin banyak waktu buat yang laen2…(yang bagus2 aja tapi).

Apa sih arti merdeka??

Ketika kita harus merenungi dengan mendalam apa itu arti merdeka, sedikit atau banyak ada sebuah sindiran atau wacana di hati kita apakah negara kita ini sudah merdeka atau belum. Tak ada bedanya memang apakah kita ini sudah merdeka atau belum. Namun dirasa penjajahan secara terselubung tidak menyebabkan penderitaan secara langsung namun penderitan yang justru semakin dahsyat yang menyebabkan kesengsaraan yang berantai. Bayangkanlah kita hidup di bumi yang sungguh-sungguh kaya akan sumber daya alam, namun kita tidak bisa mengolahnya sendiri. Antek-antek penjajah yang dulu sungguh-sungguh biadab, kini apalagi. Apa yang menjadi hak-hak rakyat tak tersampaikan dengan baik. Apalah arti kata merdeka yang selama ini, selama lebih dari setengah abad, selama masa umur Nabi besar Muhammad SAW, selama 63 tahun melekat di spanduk, di banner, di gapura dan di berbagai papan-papan umum itu sebanarnya?? Hanya hati kita yang bisa menjawab, apapun kalau kita ucapkan, kita tidak akan pernah percaya pada diri sendiri apalagi orang lain. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata memang. Namun rasakanlah, renungkanlah apakah arti kata merdeka itu sebenarnya. Kita patut prihatin, para wakil rakyat yang ada di “kursi panas” justru semakin banyak yang “—“, ah bosan menyebutnya. Apakah itu yang dinamakan wakil rakyat. Gaung dari frasa Kebangkitan Nasional yang baru saja didengung-dengungkan pun kini sudah tidak terdengar lagi. Apakah ini yang dinamakan merdeka?? Tentu saja semua itu tidak bisa kita katakan, namun bisa kita rasakan dan kita renungkan. Dan apa yang menjadi kewajiban kita selayaknya kita jalani dengan sebaik-baiknya.

Dapet tugas kq bagian web lagi web lagi..

Pertama Kali ngikut organisasi setelah lulus SMA g pernah bayangin kalo bakalan terus jadi kuli di dunia maya. Maksude tukang ngutak-atik web. Organisasi pertama yang ngasih aq tugas y Formabaya. Di Formabaya aq jadi adminnya formabaya.com. Di situ aq dikasih kekuasaan penuh buat utak-atik webnya formabaya. Dasar aq nya yang males2 nulis jadinya web formabaya g terurus. Bayangin orang yang jarang banget nulis disuruh nulis. Bahkan aq terakhir nulis pas kuliah ntuh pas semester 1 dulu. Selanjutnya aq jadi tukang copy-paste slide2nya pak ato bu dosen. Bisa dicatet bahwa aq mbawa pulpen pas kuliah itu pas kalo ada quiz ato pas UTS ato UAS. Di semester ketiga aq masuk di Himpunan, tepatnya HMTC. Lagi-lagi aq milih masuk yang ada bagian2 webnya, disengaja ato g ya??? Sebelumnya g ngerti kalo aq bakalan jadi tukang utak-atik web lagi. Aq masuk di Departemen Ristek karena pengen ngikut2 riset biar pengetahuan tentang teknologiq meningkat. Tapi apa jadi aq di bagian web lagi. Haha, dasar beruntung..(beruntung apa apes ya..). Nha yang terakhin nih di BEM. Dasar beruntung lagi… ga ngimpi apa-apa, g kebayang apa-apa pas enak-enakx liburan di pantai ditelpon ama si Mas Aan. Aq ditawarin masuk divinfokomnya BEM ITS. pertama aq nolak..(kekek, kayak orang yang puenting banget aja). terus aq ngrekomendasiin temenq. besoknya aq ditelpon lagi ama si Mas Aan klo nomor telpon temenq yang tak rekomendasiin tuh katanya si Mas Aan g bisa dihubungi, trus aq ditawari lagi karena blum ada yang ngisi tempat tim multimedianya divinfokomnya BEM, dan akhirnya aq mau, tapi dengan satu syarat klo aq bisa kerja nya hanya klo dengan tim. dan akhirnya aq dibolehin nyari tim dan akhirnya jadi deh terpaksa jadi tukang nulis lagi. Haha, pengennya g pengen nulis lagi ternyata bagianq kq harus nulis…. hahahaha.

Ntuh smua g semuanya bener loh. just kidding…klo ada yang kurang bener harap dimaklimin yah, gue kan manusia…. banyak salah kali…..

The Dark Knight Syipp

Setelah melihat filmnya sendiri, ternyata bagus juga. dari sisi cerita dan efek yang merupakan unsur utama penilaian terhadap film, film ini emang bener-bener yahud. Ga’ salah kalo film ini dinobatkan sebagai film superhero terbagus sepanjang sejarah. dilihat dari sisi manapun orang yang pertama ga’ tahu tentang alur cerita batman sebelumnya pasti juga akan paham dan memuji film ini. belum lagi kalo nontonnya bareng-bareng. wah seru puolll.

ini merupakan film superhero yang paling aku puji sepanjang sepak terjangku mengamati dunia perfilman(ceile..ga segitunya kali). soalnya pengalaman-pengalaman melihat film-film superhero aku ga’ pernah setakjub ini. good Kob deh buat sutradaranya…