Anak Indonesia Asli

Home » Berita » HASIL UNDIAN BABAK PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPIONS (QUARTER FINAL CHAMPIONS LEAGUE DRAWING 2008)

HASIL UNDIAN BABAK PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPIONS (QUARTER FINAL CHAMPIONS LEAGUE DRAWING 2008)

Liga Champion telah merampungkan babak perdelapan final yang diakhiri dengan kemenangan Liverpool atas Inter Milan. Tadi Malam UEFA telah melakukan drawing babak perempat final hingga final yang akan dihelat di stadion Luzhniki, Moscow Rusia.

Hasil undian menggagalkan wakil Inggris untuk mencapai All English Semifinalist. Itu dikarenakan sesama wakil Inggris yaitu Arsenal dan Liverpool harus bersua di babak perempat final. Mereka harus saling mengalahkan untuk merebut satu tiket menuju semifinal. Menilik dari status kedua tim saat ini di Liga Inggris, tampaknya Arsenal lebih unggul, Arsene Wenger pun berkoar bahwa timnya akan bisa mengatasi perlawanan liverpool sebagaimana mereka menggasak juara bertahan AC Milan. “Jika kami bisa melewati juara bertahan, kami pun pasti bisa melewati finalis,” koar Wenger kepada Sportinglife. Namun pihak liverpool tidak kalah percaya diri. Mereka lebih punya tradisi kuat di Eropa, mentalitas akan bicara. Seperti kita katahui bahwa Liverpool saat ini merupaka pengumpul gelar terbanyak ketiga setelah Real Madrid dan AC Milan. “Satu keuntungan melawan Arsenal nanti adalah leg kedua dimainkan di Anfield (kandang Liverpool, Red). Itu akan memberikan pengaruh besar bagi motivasi kami,” kata Rafael Benitez, pelatih Liverpool, kepada BBC. Kita tunggu saja siapa yang lebih berhak untuk menggapai semifinal.

Hasil undian yang tak kalah menariknya yaitu bertemunya kembali dua musuh bebuyutan yang membara dua edisi liga Champion terakhir, yaitu bertemunya kembali AS Roma dengan Manchester United. Tentunya Roma tak ingin kenangan pahit musim kemarin saat AS Roma digasak 7-1 di Old Trafford setelah di laga pertama menggapai kemenangan 2-1. Alex Ferguson pun mengakui bahwa AS Roma sekarang menjelma sebagai tim yang harus diwaspadai. sepak terjang mereka saat ini tidak boleh dianggap remeh. Tentu Roma yangsekarang berbeda dengan musim lalu saat bisa dibabat oleh MU. Di babak perdelapan final AS Roma mampu mempermalukan Real Madrid dengan agregat skor 4-2. Kita tunggu saja siapa yang berhak melangkah ke babak semifinal.

Undian lain mempertemukan Chelsea melawan Fenerbahce. Di atas kertas Chelsea lebih unggul materi maupun pengalaman di ajang ini. Namun Fenerbahce tidak boleh dipandang sebelah mata, karena mereka lolos sampai ke perempat final merupakan bukti yang menunjukkan bahwa Fenerbahce berpotensi melakukan kejutan sampai ke babak akhir nanti.

Undian yang terakhir mempertamukan antara Barcelona melawan Schalke 04. Di atas kertas Barcelona tidak akan kesulitan untuk melenggang ke babak selanjutnya. Menarik untuk disimak, bahwa pernyataan Samuel Eto’o yang lebih senang jika bersua Chelsea atau Manchester United di perempat final.

Selanjutnya kita tunggu saja 4 tim tebaik mana yang akan meraih tiket ke semifinal.

DRAWING PEREMPAT FINAL

1. Arsenal v Liverpool
2. AS Roma v Manchester United
3. Schalke v Barcelona
4. Fenerbahce v Chelsea
Ket : – Disebut dulu jadi tuan rumah leg pertama.
– Leg pertama 1-2 April dan leg kedua 8-9 April.

DRAWING SEMIFINAL
Pemenang perempat final 1 v Pemenang perempat final 4
Pemenang perempat final 2 v Pemenang perempat final 3
Ket : – Leg pertama 22-23 April dan leg kedua 29-30 April

FINAL
Stadion Luzhniki, Moskow, 21 Mei 2008.


6 Comments

  1. Hidayatullah says:

    oke… terima kasih atas informasi jadwal pertandingannya. kita tunggu tanggal mainnya. tanggal 1 april kan.. +_+

  2. fatchun alim says:

    saya yakin jika MU akn menjuarai liga champhions
    . saya secara pribadi menjagokan ronaldo dan kawan – kawan

  3. wonk cherbound says:

    Saya yakin s’kali bahwa chelsea akan juara
    apa lagi j.cole main

  4. Anonymous says:

    “Liga Champion telah merampungkan babak perdelapan final yang diakhiri dengan kemenangan Liverpool atas Inter Milan….” <— Gak salah nih !!!

  5. Anonymous says:

    Aq yg salah ngasih komen di drawing musim lalu, hahahahahaha

  6. robin says:

    uy… jd th 2009 ad yg tw sapa ktmu sapa ??? bingung ne @_@

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: