Anak Indonesia Asli

Home » Cerita » Perjalanan Panjang Menuju Hari-Hari Berat

Perjalanan Panjang Menuju Hari-Hari Berat

Hufh..akhirnya hari-hari berat telah dimulai. Prediksiku ketka libur semester telah menunjukkan bukti-bukti yang kuat yang mengindikasikan bahwa semester ini lebih berat daripada semester kemarin. Sudah terlihat ketika minggu pertama kali masuk, aku harus bolos kuliah karena mengurusi beberapa kegiatan di kampung halaman bersama teman-teman mahasiswa yang aku memang menjadi backbone dari perkumpulan itu. Ketika itu tidak ada yang berani mengambil keputusan sebelum aku pulang ke Blitar, kota asalku. Semua tidak berani mengambil wewenangku sebagai ketua. Hufh… kuliah RPL perdana pun aku tinggalkan. Padahal notabene, kehadiran kuliah RPL itu dihitung pula dalam nilai. Kosong satu pertemuan berarti gagal pula aku mendapat nilai tambahan. Belum lagi ketika hari-H pelaksanaan acara try out, pegel linu semua rasanya badan ini.  Harus melek beberapa hari…makan telat,  keliling  ke sekolahan-sekolahn. Belum lagi aku harus buat LPJ.

Itu baru satu kegiatan. Ups, Senin sepulang aku dari Blitar ke Surabaya pekerjaan telah menanti. Jadwal pre test praktikum Basis Data teleh menunggu di depan mata. Belum lagi ternyata ketika minggu pertama perkuliahan langsung ada penugasan dari beberapa dosen. Tanggung jawabku bukan sebatas itu saja. Aku sebagai pengurus Himpunan, belum melakukan sepenuhnya apa yang harus kulakukan. Tugas untuk mengupdate web HMTC sering terkatung-katung. Dan parahnya, aku sering lupa. Dan sekedar tambahan lagi, sebagai ketua Formabaya, pengelola website formabaya tetep aku pegang, karena belum ada kader yang bisa aku percaya untuk bisa memegang tanggung jawab mengelola website.

Flashback lagi ke minggu kedua perkuliahan. jadwal yang terus berubah memaksaku terus aktif di kampus. Siapa tahu jadwal kuliah yang kuambil bentrok. Dan hari berjalan terus, hingga jadwal pun benar-benar fix. Jadwal yang semula di minggu pertama banyak bentrok, sudah tidak ada masalah, alias sudah tidak bentrok lagi. Apa memang Pak Victor(yang membuat jadwal) pengertian sama aku ya….haha..

Dan apa yang terjadi….??? Jadwal kuliah benar-benar memanjakanku. Kuliah hari Senin masuk jam 12.50-maghrib. Demikian pula jadwal hari Selasaku.  Hari Rabu aku kuliah cuma satu mata kuliah, masuk jam 10.10 dan berakhir pukul12.40. Hari Kamis lebih heboh lagi, satu mata kuliah, masuk jam 12.50 pulang jam 15.20. Itupun kelas virtual. Hari Jumat aku harus bangun pagi… Pak Yudhi sebagai pengajar mata kuliah Sistem Informasi menjadwalkan kuliahnya mulai jam 08.10 dan berakhir pukul 10.40.

Itu masalah kuliah… sekarang kembali ke kegiatan-kegiatan super duper padatku. Aku sebagai katua Formabaya ada satu agenda lagi yang harus aku jalani pertengahan Maret ini. Dan ini rintisan program kerja yang mungkin tidak bisa dianggap enteng. Workshop Robotika Formabaya 2008 itu judul dari kegiatan itu. Mengingat seluuh mahasiswadi Surabaya sudah mulai masuk pada tanggal 3 Maret 2008, maka diperlukan sebua lembaga atau tempat untuk menampung tiket kegiatan itu. Dan itu kini telah beres. Kini tinggal menunggu hari-H.

Kembali di kegiatan di Surabaya. Praktikum modul 1 sudah keluar dan Alhamdulillah Praktikum basis Data telah kulewati dengan sempurna. Kini tinggal menunggu keluarnya modul 2 PBD dan pengerjaan modul 1 Praktikum Jaringan Komputer. Katanya sih sulit. Tapi jalani aja dulu apa adanya. Kini mulai kubahas apa yang kukerjakan sebagai administrator Laboratorium Sistem Bisnis Cerdas Teknik Informatika ITS. pekerjaan yang kini sedang menunguku saja ada banyak diantaranya menyelesaikan masalah keuangan dan seluruh seluk beluk jaket lab. dsb.. ah udah dulu… bersambung….


Leave a Reply

