Anak Indonesia Asli

Home » Motivator » PAKSAAN ADALAH PEMBELAJARAN

PAKSAAN ADALAH PEMBELAJARAN

Tak seperti hari-hari biasanya, ketika itu aku betul-betul merasakan sesuatu yang mengganjal dalam hatiku untuk berangkat ke suatu acara. Tak ada firasat apapun apa yang akan terjadi padaku selanjutnya. Padahal di hari-hari biasa aku adalah orang yang paling semangat untuk hadir di acara-acara yang sama.
Acara itu adalah Halal Bihalal Formabaya Idul Fitri 1428 H di rumah saudaraku Samsu Rijal. Aku melupakan sesuatu bahwa saat itu juga diadakan suksesi kepengurusan. Setelah apa yang akan terjadi betul-betul kurasakan, aku langsung ingin menghilang dari tempat itu, karena banyak hal. Aku tidak berharap kepengurusan selanjutnya akan kupegang, karena banyak kesibukan baru yang akan menunggu.
Sebelum libur Lebaran aku telah lolos seleksi perekrutan Administrator baru di Laboratorium yang seperti rumah keduaku di Surabaya, yaitu Laboratorium Inteligent Bussiness System, atau kerennya kalo di Kampus Teknik Informatika yaitu Lab IBS.
Ketika acara suksesi dimulai, perasaan bahwa aku akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Formabaya semakin kuat, tanpa aku tahu apa alasannya. Dan apa yang telah aku firasatkan sebelum berangkat benar-benar terjadi. Jadilah aku Ketua Formabaya yang baru menggantikan Boogie, Ketua Formabaya sebelumnya dengan keterpaksaan yang begitu nyata. Namun daro situ aku safar, bahwa aku membutuhkan tantangan yang lebih besar untuk men-training diriku menjadi orang yang lebih bermakna, entah itu untuk diriku sendiri, orang lain maupun kepada Sang Pencipta. Semoga apa yang benar-benar telah ada di tanganku ini benar-benar membuat diriku lebih dewasa dan bijaksana.


Leave a Reply

